Bunga-Bunga Terindah di Dunia

Dahlia
Dinamai mirip penemunya Anders Dahl, seorang ahli botani, tanaman yang selalu berbunga ini umumnya ditemui di daerah Mexico, Kolombia dab Amerika Tengah. Dahlia memiliki lebih dari 30 species. Salah satu keunikan bunga ini adalah ukurannya yang bermacam-macam, dari 2 inchi hingga 30 cm. Dahlia dijadikan bunga nasional Mexico pada tahun 1963.


Bird of Paradise
Disebut bunga 'Burung Surga' karena bentuknya yang mirip burung. Bunga yang memilik beberapa warna certah ini tidak memiliki bau.



Calla Lilies
Bunga ini memiliki bentuk yang unik dan warna yang beragam, kuning, jingga, ungu hingga macam-macam hijau.


Chrisantemum 

Carolus Linnaeus, bapak taksonomi modern memberikan nama pada bunga ini yang berarti 'bunga emas' dalam bahasa Yunani. (Chrys artinya emas dan anthemon berarti bunga). Bunga ini dianggap melambangkan optimisme, usia panjang, kesetiaaan dan kebahagiaan.



Magnolia
Konon tidak ada yang seindah pohon magnolia yang sedang berbunga. Dinamai mirip nama ahli botani Pierre Mangol, Mangoloa memiliki lebih dari 200 spesies. Warna bunga ini jingga, unggu dan putih. Diameter bunga ini berkisar 3 hingga 12 inchi. Magnolia melambangkan kecantikan dan feminitas.


Anggrek
Anggrek memiliki ragam spesies yang luar biasa banyak, lebih dari 25 ribu spesies! Tanaman ini mampu beradaptasi dengan lingkungannya dan tumbuh hampir di seluruh belahan dunia.



Plumeria
Plumeria banyak ditemukan di Brazil, Karibia dan Amerika tengah. Plumeria terkenal karena wanginya dan warnanya yang cerah diantaranya  jingga, merah dan kuning.



Mawar
Sering disebut sebagai "bunga paling indah". Bentuknya yang indah dan wanginya membuatnya layak mendapat julukan itu. Tak salah jika menyamakan mawar dengan keindahan dan cinta. Bunga ini bisa ditemukan di hampir seluruh belahan dunia dengan berbagai macam warna.


Tulip
Termasuk bunga dengan lebih dari 100 spesies.


Water Lilies
Bunga lili air tumbuh mengambang di atas air dan akan mekar selama 3 hari. Warna bunga ini beragam dan biasanya memiliki wangi semerbak. Umumnya ada 3 jenis bunga lili air, Nymphaeaceae, Lotus dan Nuphar Lutea (lili air kuning).


Share on Google Plus

About sangkolektor.com

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment